08 September 2009

Ibadah kok musiman


Ramadhan yang penuh berkah alhamdulillah bisa dirasakan kembali. kesejukan mengalir ketika diri bisa bertemu dengan bulan ramadhan lagi. Bulan yang satu ini bisa dibilang ajaib. Kenapa saya bilang seperti itu, karena semua ibadah terasa gampang dilakukan. Sholat yang mulanya mungkin bolong bisa dengan teratur di perbaiki, amal sedekah yang bulan bulan sebelumnya sangat jarang bahkan mungkin tidak pernah dilakukan, pada bulan ini terasa sangat gampang sekali jika mengeluarkan uang dari kantong kita. Tilawah yang satu hari hanya satu lembar , di bulan ini meningkat. Dan ibadah yang lainnya pun juga mengikuti.
Apakah ini berkaitan dengan suasana yang mendukung juga ya? Wallahu a'lam. Namun hati kembali miris ketika bulan Ramadhan perlahan meninggalkan . Miris karena melihat tidak sedikit orang yang kembali pada kebiasaan lamanya. Padahal selama satu bulan yang lalu kita sudah ditempa. Namun tempaan itupun mungkin hilang bersama berlalunya waktu ramadhan.
Kita harus introspeksi diri lagi. Bahwa ketika kita melakukan kebaikan , bukan hanya kita lakukan saat momentum Ramadhan saja, tapi bulan - bulan sesudahnya pun kita juga harus berbuat baik, dan senantiasa memperbaiki kualitas diri masing masing. karena ibadah bukan musiman, Ibadah merupakan kebutuhan kita. Have a nice day

No comments:

Post a Comment

Leave comment