14 February 2010

Tips buat yang mau maju SIDANG

Tulisan ini lanjutan dari tips yang sebelumnya. Ni adalah tips buat kamu yang mau maju SIDANG. Huaaa… kata sidang kedengaranya agak seperti momok. Tapi rileks kawan, semua akan terasa mudah kalo kamu dah nyiapin semuanya. Ok mau tau apa aja tips nya. Langsung aja deh kamu baca, beberapa tips itu diantaranya :

1.Siapkan bahan skripsi (Laporan dan progrma kamu)

2.Bikin Power point presentation. Namanya juga power point, jadi Cuma point point nya aja yang kamu jelasin. Jangan sampek copy paste semua kata dilaporan kamu. Bisa bisa yang nguji jadi ngantuk semua. Yang penting kita bisa terbantu dengan power point itu untuk mengingat point yang mau kita sampaikan.

3.Snack. Snack atau makanan ini gunanya bukan buat nyogok supaya penguji ga nanya sama sekali loh. Tapi namanya juga manusia pasti ngerasain laper dan haus sewaktu ndengerin kamu cuap cuap. Selain itu kamu bisa menciptakan atmosfer kalian sendiri.

4.Penampilan rapi. Penampilan juga penting loh. Ibarat kata saat sidang tu kita seperti promosi produk yang kita punya jadi penampilan harus dijaga agar client ga kabur.

5.Pakai bahasa Indonesia yang baik dan benar. Namanya sidang pastinya agak formal gitu. Jadi gunakan bahasa yang baik dan benar, jangan clometan atau ngobrol kayak biasanya. Hehehe…

6.Jangan grogi. Rileks kawan. Anggap aja kamu lagi ngadepin pelanggan yang mau beli produk kamu atau kamu sedang lounching novel. Hehehe…

7.hindari kata mungkin. Penggunaan kata mungkin membuat program atau laporan kamu kurang meyakinkan.

Selanjutnya tinggal tempur aja bro, sist. Tetap semangat.

Sumber : googling, pengalaman

No comments:

Post a Comment

Leave comment