01 May 2011

Alasanku Mencintaimu

Kau bertanya padaku

“Kenapa kau mencintaiku?”

aku bisu,
tercekat dalam keheningan

“Aku tak tahu”
aku tak mempunyai alasan

“Berarti kau tak mencintaiku”.

TIDAK
Aku mencintaimu

“Katakan apa alasanya”

Dalam hening aku berfikir
Mencari – cari alasan untuk mencintaimu.
Dan aku tak menemukannya
Aku memang tak mempunyai alasan untuk menyukaimu
Dan kaupun pergi berlalu

*****
Sayang, aku memang tidak punya alasan untuk menyayangimu
Jika aku menyayangimu karena apa yang ada diragamu
Bagaimana jika semua itu hilang darimu?
Akankah sayangku akan hilang juga dan pergi meninggalkanmu?
Jika aku menyayangimu karena apa yang ada disekitarmu
Bagaimana jika semuanya meninggalkanmu?
Apakah rasa itu juga akan pudar?
Aku tak mempuyai alasan yang konkrit untuk menjabarkan semuanya
Menguraikan dengan detail alasan – alasan apa aku menyayangimu
Aku hanya menyayangimu karena kutakut aku tak bisa memberikan lebih dari ini



No comments:

Post a Comment

Leave comment