21 May 2011

Believe It or Not ?

Ada hal-hal yang diluar nalar pemikiran sering terjadi disekitar kita. Dan kali ini saya mendengarnya sekaligus melihatnya lagi. Beberapa hari yang lalu saya melihat tayangan televisi dan cukup membuat saya bergidik ketakutan dan menjerit histeris sekaligus kagum akan hal-hal yang saya lihat.

Antara percaya dan tidak ketika saya mendengar sebuah berita ditelevisi tentang gadis yang mengeluarkan batu dari matanya. Adalah Lesi, remaja putri asal Desa Batu Bandung, Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu yang dari kedua kelopak matanya dapat mengeluarkan butir-butir kerikil. Apakah anda bisa membayangkan bagaimana rasanya? Hm… bagi saya pribadi ini cukup mengerikan, karena kemasukan debu, hewan kecil di mata saja sudah mampu membuat saya perih dan tidak tahan apalagi ini kerikil dan tak tanggung tanggung ukuran kerikil itu pun ada yang besar.

Lesi Ratnasari mengaku keanehan ini terjadi sejak dua bulan yang lalu. Gadis ini mendadak bisu tanpa sebab. Seorang kyai setempat lalu menyembuhkannya. Dalam waktu satu kali dua puluh empat jam, suaranya yang hilang pun kembali normal.  Sebulan kemudian, ia tiba-tiba tidak dapat melihat. Padahal ia tak pernah mengalami penyakit aneh pada matanya sejak lahir. Oleh kyai setempat ia diminta memperbanyak dzikir dan ibadah. Penglihatannya pun berangsur angsur membaik namun butiran kerikil terus saja keluar dari kedua kelopak matanya setiap hari. Hingga tanggal 11 April 2011 terhitung ada 15 butir kerikil yang sudah keluar. Dan kerikil ini diyakini bisa menyembuhkan penyakit orang. [hm… beneran bisa ta?].


Ukuran butiran kerikil pun bervariasi. Mulai dari yang terkecil sampai sebesar jempol tangan orang dewasa. Lesi mengaku merasakan denyutan kecil ketika kerikil-kerikil itu akan keluar dari matanya. Tim medis pun tidak bisa mengungkapkan fakta logis mengenai kejadian yang menimpa Lesi. Bahkan sebagian beranggapan bahwa ini hanyalah hasil rekayasa saja.

Lain lagi yang dialami oleh gadis Lebanon bernama Hasnah Mohamed Meselmani, gadis yang berumur 12 tahun ini sempat menggegerkan warga Lebanon karena dari matanya ia mampu mengeluarkan butiran kristal. Waow….. setiap harinya ia mampu menghasilkan 7 buah kristal dari matanya. Meskipun berbentuk butiran tajam namun Hasnah mengaku tidak merasakan sakit. [ kira-kira kristalnya bisa dijual ga ya? (^_^)]



Dari video yang ditayangkan ditelevisi beberapa hari yang lalu gadis ini jelas-jelas mengeluarkan kristal dari matanya dibantu dengan jari-jemari ayahnya. Setelah ayahnya mengeluarkan kristal tersebut, ia kemudian menunjukkan kepada kamera dan untuk lebih meyakinkan, si ayah menggoreskan kristal yang keluar langsung dari mata putrinya ke sebuah papan. Terdapat goresan di permukaanya. [ih ngeri].



Dan satu lagi yang tak kalah hebohnya, gadis india yang bernama Rashida mampu menangis darah. Gadis ini tidak merasakan apapun hanya saja setiap kali darah keluar dari air matanya, dia merasa shock dan ketakutan. Hal ini pun dialami oleh Calvino seorang remaja lelaki berusia lima belas tahun asal Tennessee Amerika Serikat. Mulanya ia tak merasa keanehan apapun dan tiba-tiba setelah mandi dan menatap wajahnya didepan cermin matanya berleleran air mata. Bukan sembarang air mata namun air mata darah. Warna merah darah begitu jelas terlihat membasahi pipinya. Ini membuat ketakutan ia dan ibunya karena dikira akan meninggal. Tim medis pun lagi-lagi tak bisa menjelaskan kenapa ini terjadi namun sudah ada istilah untuk ini. Seorang dokter menjelaskan bahwa fenomena air mata darah dalam istilah kedokteran disebut dengan haemolacria. Penyakit ini biasa diidap oleh seseorang yang mengalami trauma yang sangat ekstrim ataupun seseorang yang mengalami luka serius di bagian kepalanya. [ hiks… jadi inget bidam waktu mati dibunuh yushin dihadapan deokman, dia menangis darah melihat deokman. Huaaa]


Kasus ini sangat menarik sekaligus langka karena menurut tim dokter, mereka hanya menemukan empat kasus selama rentang waktu studi.  Dan anehnya mereka yang menderita penyakit ini tidak mengalami sakit yang serius saat mengeluarkan air mata darah, hanya sensasi panas saja ketika darah mulai merembes keluar.

Dari ketiga fenomena ini kita masih belum mampu menjelaskan secara logika kenapa ini bisa terjadi, tapi believe it or not, it’s real.


No comments:

Post a Comment

Leave comment