16 April 2011

About this girl

10 fakta tentang saya

Setelah kemaren kemaren bernostalgia dengan sahabat – sahabat dekat saya, sekarang giliran berkenalan dengan saya. Hehehe...... Are you ready?

~ Terlahir dengan nama Candra Putri Nuraini pada hari senin dari mama dan papa tercinta, Tri Utami dan Mohammad Hermansyah. Orang tua saya memberi nama ini karena mereka menonton film, dan salah satu pemerannya bernama Candra Putri siapa gitu. Si Candra ini menjadi seorang dokter yang sangat baik dan kerap menolong orang – orang disekitarnya. Karena ingin anaknya tumbuh sebagai orang yang gemar menolong orang lain, maka nama itu akhirnya ditetapkan sebagai nama saya. Namun dalam dunia kepenulisan saya memakai nama Zahratul Jannah. Bukannya saya tidak menghargai atau menyukai nama yang telah diberikan oleh orang tua saya. Namun bagi saya dengan menggunakan nama pena, kita mempunyai ruang privaci yang tidak akan dimasuki oleh orang lain. Zahra adalah nama buku harian saya sewaktu kecil. Menulis diary adalah salah satu kegemaran saya, karena saya butuh sesuatu untuk melepaskan semua yang ada di benak saya. Jika dipendam terlalu lama, kata-kata ini akan mengendap dan menguap. Dan saya ingin meminimalisir uapan itu menjadi kepingan memori dalam bentuk tulisan. Jannah, nama ini terinspirasi oleh nama penulis buku mbak Izzatul Jannah. Buku-bukunya menjadi buku-buku favorit saya sewaktu kecil.

~ Saya adalah penggila pedas. Masakan apapun asalkan pedas akan saya lahap. Meskipun setelah memakannya saya akan berkeringat, lidah terbakar atau lipstik alami menghiasi bibir saya. Saya mencintai pedas.

~ Bakso, cilok, sop, dan sambal goreng kentang adalah makanan favorit saya. Berbicara tentang bakso, saya akan dengan lahap dan cepat menghabiskan makanan ini. Berbeda jika saya harus menghabiskan makanan yang lainnya.

~ Tomboi ketika SD dan eS eM P, gemar naik pohon asam di pinggir jalan dan memetik buahnya banyak banyak kemudian dibawa pulang dan dimakan dengan garam. Hm… nyammi. Sering kebut-kebutan jika naik sepeda.

~ Sangat takut dengan ulat bulu. Hiya…. Melihatnya saya akan bergidik. Dengannya saya mempunyai pengalaman tak terlupakan. Dua pengalaman, yang pertama alasan saya pobia dengan hewan yang satu ini, dan yang kedua adalah ketika saya duduk dibangku SMP. Sekolah saya waktu itu masih masuk siang sampai sore. Jadi setiap pukul 11.00 saya akan tidur sampai jam 12.00. Sewaktu enak – enaknya tidur tiba-tiba pipi saya kejatuhan sesuatu. Ringan sekali, saya fikir itu debu. Dengan entengnya saya usap “Debu” itu dan kembali memejamkan mata. Tapi lama kelamaan pipi saya terasa panas dan gatal. Kemudian saya bangun dan melihat wajah saya kecermin. Aaaaaaaarrrggg…… saya hampir pingsan melihat bayangan saya dicermin. Wajah saya bintul – bintul dan banyak bulu ulat kecil menyebar dipermukaannya. Segera saya pegang rambut saya dan saya usapkan ke pipi saya (apa hubungannya coba?) ya untuk sekedar menetralisir kegatalan dipipi saya. Semakin saya garuk, semakin besarlah bintul dipipi saya. Nenek yang melihat saya pun panik. Tapi saya tetap harus masuk. Akhirnya saya masuk sekolah dengan wajah seperti monster. Dikelas, semua teman-teman saya memperhatikan saya karena saya hanya menunduk. Ini jarang saya lakukan, guru-guru pun menanyai saya “Kenapa saya mendadak berubah menjadi diam”.

~ Pernah masuk keselokan ketika pertama kali belajar naik sepeda. Teman saya mengajari saya naik sepeda. Saya mengayuhnya pelan dengan sahabat saya memegang sepeda saya dari belakang ke manapun saya mengayuh. Merasa percaya diri bahwa saya bisa naik sendiri, akhirnya saya minta teman saya untuk melepaskan pegangannya pada sepeda saya. Dan saya mengayuhnya sendiri. Ternyata tubuh saya belum begitu stabil. Sepeda meliuk liuk tidak karuan dan akhirnya saya nyungsep keselokan. Dan ajaibnya saya meluncur ke selokan bagian tengah. Saya tidak bisa keluar. Dan teman – teman saya menarik kaki saya mati matian agar saya bisa keluar. Fiuh… berada didalam selokan selama beberapa menit sempat membuat saya kehabisan nafas.

~ Menyukai Doraemon dan Sailormoon. Meskipun usia saya sekarang tidak bisa dikatakan kecil lagi, saya masih setia melihat Doraemon setiap minggunya. Bahkan terkadang saya berebut remote dengan nenek saya yang ingin melihat acara TV yang lainnya.

~ Air putih dan es jeruk menjadi minuman favorit saya. Tapi ketika saya suntuk saya akan meminum kopi. Padahal saya tidak begitu suka dengan minuman ini.

~ Jalan – jalan sendiri dengan Aza ke tempat tempat yang membuat saya nyasar menjadi kegiatan penghilang penat bagi saya. Dengan Aza, saya bisa menikmati hiruk pikuknya lalu lintas, sejuknya sawah, indahnya warna bunga bahkan jalan menanjak menuju sarangan.

~ Menulis merupakan kegiatan yang saya senangi. Menuliskan apa yang dilihat, apa yang dirasa dan apa yang menjadi cerita. Karena itulah blog ini ada.

Ok. Saya ingin menyambit teman – teman yang sudah follow diblog saya untuk mengerkan PR ini. Hehehe… diterima ya.


No comments:

Post a Comment

Leave comment