14 April 2011

Hal yang membuatku berkesan

Kemarin ada seseorang yang mengajukan pertanyaan “Hal apa saja yang membuatmu berkesan?”. Aku berfikir sejenak, lalu memutar kembali ingatanku kesemua persoalan yang sudah dihadapi. Apa yang membuatku berkesan ? mungkin hal yang paling membuatku berkesan adalah ketika aku mempunyai masalah dan aku bisa menaklukkannya lalu menyelesaikan permasalahan itu tanpa aku harus lari menghindarinya. Saat itulah hal yang paling berkesan dalam hidupku.

Banyaknya masalah yang ada dihadapanku memang sempat membuatku jengkel, pusing bahkan mungkin sampai uring-uringan dan yang lebih parah lagi bila aku sampai membawa persoalanku ini mengimbas pada orang lain. Aku menjadi cuek dan terkesan memusuhi. Nah lo, orang lain ga tau apa-apa malah ikut kena imbasnya. Kan kasihan mereka. Kita pasti pernah mempunyai masalah . bedanya hanyalah bagaimana kita menyikapi masalah itu ketika dia datang. Bukankah dengan masalah kita semakin dewasa dan bijak dalam menjalani hidup.
Jiah…. Berat banget kayak’e ngomongnya. 

Kata orang masalah itu ada Karena kita punya pundak untuk menyangganya. Seberat apapun masalah yang ada didepann kita, yakinlah bahwa kita bisa menyelesaikannya bukankah Allah tidak akan menurunkan masalah diluar kemampuan kita. Lalu masalahnya terkadang kita sering mengeluh tidak sanggup lagi mengatasi masalah kita. Yakinlah bahwa saat kita mengeluh saat itulah sebenarnya kita masih bisa menyelesaikan masalah kita. Hanya saja kita sudah tidak mau berusaha. Iya kan?
 Dah jujur aja. Hehehe…… sok tau dikit. (^_^)v

Aku mbagi sedikit cerita kekalian.
Ini cerita tentang seorang wanita yang hidup dizaman dulu. Banyak orang yang menilai perempuan ini tidak pernah punya masalah karena dia selalu terlihat gembira dimanapun ia berada. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan seseorag lalu orang itu menanyainya.
“Hai fulan kulihat kau selalu tersenyum, apakah kau tidak pernah punya masalah sehingga membuat hidupmu selalu gembira.”
Perempuan itu hanya tersenyum lalu dia menjawab “Kau melihatku selalu tersenyum seakan aku tidak punya masalah namun apakah kau tau aku mempunyai banyak masalah dan kesedihan. Aku mempunyai anak dan suami. Ketika suamiku menyembelih hewan untuk kami makan, dua orang anakku yang masih kecil melihatnya dan anak yang besar menyembelih adiknya. Melihat itu semua suamiku kaget lalu ia berlari kegununng dan ia terjatuh lalu meninggal. Mengetahui keadaann itu aku lalu berniat mengabarkann ini pada orang tuaku. Setelah mendengar peristiwa itu mereka shock dan meninggal pula. Setelah mendengar semua ini apakah kau masih menganggapku seakan tidak punya masalah?”
Orang yang bertanya itu hanya diam. Lalu perempuan itu kembali melanjutkan


Selama ini banyak masalah yang menimpaku namun aku masih bisa terus tersenyum dan bersabar karena diluar masalah yang menimpaku itu aku masih memiliki Allah.


Subhanallah…. Banyaknya masalah yang kita hadapi jangan sampai membuat kita lupa pada Allah. Karena ialah yang lebih tau apa yang terbaik untuk kita.


*Obrolan sewaktu masih berstatus sebagai mahasiswa* 

No comments:

Post a Comment

Leave comment