21 March 2011

~ Kalimat Inspirasi ~

Online bersama lapy dan blogwalking ke beberapa tempat untuk menyegarkan fikiran. Nah nyampek deh ditempatnya GUDANG AWARD. Di postingan teratas ada judul kalimat inspirasi. Hm.. bicara tentang kalimat inspirasi, sebenarnya banyak sekali kalimat yang menginspirasi saya, banyak kata bijak yang mewarnai kehidupan saya. Tapi mungkin ada satu kata yang sampai sekarang memotivasi saya.

TIDAK ADA KATA MENYERAH SEBELUM DIA ADA DIDEPAN MATA

Maksud dari kalimat ini adalah ketika kita mengharapkan sesuatu atau ingin mendapatkan sesuatu, kita terus memperjuangkannya. Tak perduli dengan kondisi kita saat itu, seperti apa kehidupan kita, yang penting kita fokus pada tujuan atau target kita. Bingung???

Ok, saya coba dengan permisalan ya. Misalnya saya sedang berlomba lari 500 meter (kurang jauh ya? Ya ntar bisa ditambahin sendiri). Disebelah kanan dan kiri saya terdapat beberapa atlet lari yang patut diperhitungkan. Kami berlomba lomba hanya untuk satu tujuan yaitu memimpin di depan atau menjadi pemutus pita digaris finish. Dalam situasi perlombaan seperti itu, ada kalanya dimenit menit tertentu saya merasakan nyali yang ciut. Bagaimana jika pelari yang lain mendahului saya. Bagaimana jika langkah saya terlampau lambat sehingga tidak bisa mencapai garis finish. Bagaimana dan bagaimana. Hanya kalimat-kalimat pesimis yang ada di otak saya.

tetaplah semangat menuju garis finish
Namun saya kemudian beranggapan bahwa saat ini “Saya belum kalah”. Saya masih dalam perlombaan. Keajaiban bisa terjadi dimenit bahkan didetik kapan saja jika Alloh berkehendak. Tugas saya hanyalah berusaha. Terus berusaha, berjuang dengan semaksimal kemampuan yang saya punya. Urusan hasil? Saya tidak peduli, meskipun saya sangat mengharapkan menjadi yang nomer satu di acara lomba ini. Bagi saya kalah adalah dimana kamu sudah melihat siapa pemenangnya atau disaat kita tahu bahwa ada orang lain yang sudah memutus pita digaris finish itu. Selama kita belum melihat siapapun berhasil memutusnya, berarti kita masih punya kesempatan. Jadi saya hanya berusaha.
Paham??? (berharap kalian mengangguk dan menjawab “YA”)
Ok kalau kalian sudah paham, terima kasih. Hehehe… ya itulah kalimat yang salah satunya menginspirasi saya.

No comments:

Post a Comment

Leave comment