19 March 2011

Kenapa Sih?

Abdi # Kenapa sih iklan di tv – tv itu selalu menampilkan wajah yang cantik – cantik dan tampan – tampan? Padahal mereka mengiklankan tentang produk kecantikan.
Temenku 1 #  Ya biar produk nya laku dong.
Abdi # Yang jadi bintang iklan kan emang udah cantik dari sononya, kebanyakan mereka juga sudah putih asli.
Temenku 2 #  Ya biar menarik, kalo pake kamu sebagai modelnya ga akan laku
Abdi # Jah..*manyun* ya justru itu, kalo produk kecantikan kenapa ga pake mode  yang jelek dulu, yang sawo matang dulu, yang kriwil dulu, yang gemuk dulu, yang jerawaten dulu, yang. . . . .

Belum selesai aku menuntaskan kalimatku, mulutku sudah ditutup dengan tangan temanku. Mungkin capek ya dengerin keluhanku tentang iklan produk kecantikan. Lah emang iya, dari dulu uneg uneg ku tentang berbagai produk kecantikan tu ya itu. Emang ada benernya juga sih, kalo modelnya abdi teh ga akan laku, trus ga ada yang beli deh. Hehehe…

Sebenarnya bukan itu yang ingin aku tulis disini, yang menggelitik fikiranku adalah dengan banyaknya iklan di tivi secara tidak sadar pola pikir kita pun mengikuti iklan tersebut. Salah satu nya pola pikir tentang kecantikan. Cantik menurut kebanyakan orang adalah dia yang mempunyai kulit yang putih, mulus, tanpa jerawat, rambut panjang dan tubuh yang langsing. Ya atau tidak pemikiran kalian, sebagian  besar menyatakan iya.

Melihat tolok ukur yang seperti itu, banyak remaja yang berlomba lomba memutihkan wajah dengan berbagai produk branded, bergonta ganti dengan alat make up hanya untuk mencari sesuatu yang bisa menolong mereka menjadi “CANTIK”. Rela untuk selalu mengikuti fashion meskipun terkadang itu tidak cocok dengan karakter mereka. Diet setiap hari biar orang sekitar menilai mereka cantik. Padahal cantik tidak hanya itu kan?

Cantik adalah dimana kau menjadi dirimu sendiri tanpa harus disetir oleh pemikiran orang lain, cantik adalah dimana kau mempunyai kepekaan hati pada lingkungan sekitarmu, cantik adalah dimana kau bisa mensucikan jiwamu dan mendekat padaNYA. Cantik adalah dimana kau pintar dalam ilmu duniamu namun hebat juga dalam ilmu akhiratmu. Dan cantik adalah…… tanya hatimu supaya kau bisa mendiskripsikan cantik menurut dirimu sendiri.

Memiliki tubuh yang sempurna memang dambaan semua orang, tapi jangan lupakan inner beautymu. Namun jika bisa memiliki keduanya, alhamdulillah lagi.
Dunia diciptakan dengan berbagai warna agar kau tidak bosan jika hanya bertemu dengan hitam atau tidak jenuh ketika hanya bisa melihat putih saja. Cintai dirimu sendiri tanpa harus menjadi orang lain, karena kau adalah mutiara dan seseorang yang istimewa.




No comments:

Post a Comment

Leave comment